News Image

Peduli terhadap korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, PT DAHANA (Persero) melalui unit PKBL menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok dan obat-obatan. Bantuan diserahkan langsung oleh ketua PKBL DAHANA Eman Suherman kepada para korban pada Selasa, 19 Januari 2021.

 

“Bantuan yang DAHANA kirim saat ini merupakan bantuan logistik  untuk tanggap darurat, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang terkena dampak dari bencana tanah longsor ini,” ucap Eman.

 

Sementara itu, menurut Ketua RW 5 Dusun Bojong Kondang Abah Dedi, longsor yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021 menimpa sebagian besar rumah yang berada di perumahan Pondok Daud. Selain menimbulkan korban jiwa sebanyak 40 orang, bencana tanah longsor tersebut membuat 64 orang lainnya dari 19 kepala keluarga terpaksa mengungsi ketempat pengungsian karena khawatir akan adanya bencana tanah longsor susulan.

 

“Waktu Sabtu pas hari kejadian itu terjadi dua kali longsor, yang pertama terjadi sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, dan yang kedua terjadi pukul 20.00 WIB. Pada kejadian longsor kedua inilah yang banyak memakan korban jiwa,” ujar Abah Dedi. (rmt)