News Image

Dalam rangka mempererat silaturahmi dan memperkuat kerjasama,  PT Semen Padang mengunjungi Energetic Material Center (EMC) DAHANA. Perwakilan Semen Padang disambut oleh Kepala EMC DAHANA Benny Gunawan, pada Rabu, 22 Juni 2022, di Kantor Manajemen Pusat (KAMPUS) DAHANA, Subang.

 

Dalam sambutannya, Benny menuturkan, Semen Padang selama ini merupakan salah satu konsumen loyal perusahaan yang selalu mempercayakan kegiatan operasionalnya kepada DAHANA. Ia juga berharap agar kunjungan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam menjalin kerjasama yang berkelanjutan.

 

“Terima kasih Semen Padang yang telah mempercayakan kegiatan operasional peledakan kepada DAHANA selama ini, sehingga DAHANA bisa tetap eksis. Dengan kemampuan SDM dan fasilitas produksi serta pendukungnya, kami yakin bisa memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen DAHANA,” ujar Benny.

 

Kuari merupakan sistem penambangan terbuka untuk menambang endapan bahan galian industri seperti batu gamping, marmer, granit, andesit dan material lain. Sebagai perusahaan semen besar di tanah air, Semen Padang membutuhkan pelayanan peledakan terbaik untuk penambangan kuari di site projectnya. Oleh sebab itu, Semen Padang senantiasa menggandeng DAHANA pada kegiatan peledakannya.

 

Kerjasama antara Semen Padang dan DAHANA sudah berlangsung begitu lama, dan memiliki berbagai macam cerita, seperti penghargaan Semen Padang kepada DAHANA sebagai Perusahaan Jasa Pertambangan terbaik, Penanggung Jawab Operasional terbaik, hingga Simulasi Tanggap Darurat dan Tim DAMKAR terbaik di site project Semen Padang.

 

Kepala Urusan Pemboran dan Peledakan Semen Padang, Asril menyampaikan, kunjungan Semen Padang ke DAHANA merupakan wujud kepercayaan perusahaan kepada DAHANA, pihaknya juga akan mempelajari bahan peledak dan pelayanan yang dimiliki oleh DAHANA untuk diterapkan pada site-site project yang dimiliki oleh Semen Padang.

 

“Terima kasih atas waktu dan sudah memfasilitasi tim kami dari Semen Padang mengunjungi DAHANA. Mudah mudahan dengan kunjungan ini dapat memberi pemahaman dan pembelajaran bagi kami untuk meningkatkan kualitas dan mutu operasional,” ungkap Asril.

 

Usai mendapatkan pemaparan bahan peledak produksi EMC DAHANA, perwakilan Semen Padang berkesempatan untuk melakukan plant tour di kawasan ring 1 untuk mengunjungi beberapa fasilitas produksi bahan peledak milik DAHANA.