Muty S. Desrini, yang kini memiliki tugas sebagai Manajer Hubungan Pelanggan usai diangkatnya Alip Muharam sebagai Senior Manajer di Divisi Tambang Umum menyampaikan pengalamannya menghadapi berbagai macam konsumen. Keberadaannya di perusahaan bahan peledak plat merah ini menjadi salah satu alasan dibalik terlampauinya target pencapaian konsumen DAHANA dalam beberapa waktu ke belakang.

 

DAHANA sebagai perusahaan bahan peledak, tidak berdiri di atas ruang hampa, ia memiliki berbagai macam talent mumpuni yang turut berperan mengembangkan perusahaan hingga menjadi kiblat bagi bahan peledak di Indonesia. Salah satu talent berharga yang dimiliki DAHANA adalah Muty S. Desrini yang selalu ramah dalam menghadapi berbagai konsumen. Baginya, bekerja di DAHANA merupakan hal yang menarik.

 

“Aku suka bekerja di DAHANA karena kerjanya dinamis, bertemu banyak klien dan menangani berbagai macam tipe orang,” ujar Muty.

 

Menurut perempuan yang bergabung dengan DAHANA sejak 2008 ini, bekerja di DAHANA tak memiliki duka yang berarti, karena kenyamanannya dapat melampaui berbagai macam duka saat bekerja. Apalagi Muty sangat dikenal sebagai seorang yang easy going dan tak pernah mengambil hati persoalan. Kemurahan hatinya ini turut mempermudah DAHANA dalam menggaet konsumen.

 

Sebagai seorang yang terdepan dalam menawarkan produk dan jasa DAHANA, Muty sangat senang dan bangga karena produk dan jasa DAHANA semakin berkembang, sehingga DAHANA dapat memasuki berbagai macam pasar bahan peledak. Apalagi saat ini DAHANA sedang membangun pabrik-pabrik bahan peledak yang sangat menjanjikan.

 

Muty yang memiliki harapan agar suatu saat nanti ada wakil perempuan dalam jajaran direksi ini juga menyampaikan agar DAHANA bisa memasuki pasar yang lebih luas seperti pasar entertainment dengan turut memproduksi firework.

 

“Ya selain itu, terutama di Migas, jika pabrik shaped charges telah usai dibangun, DAHANA akan menjadi pusat manufaktur di Asia, atau setidaknya di Asia Tenggara,” pungkas alumnus ITB ini. (yz)