News Image

PT DAHANA memiliki rekam jejak yang baik dalam penyaluran dana UMK untuk Wilayah Kabupaten Subang dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat, terutama Kabupaten Tasikmalaya selaku wilayah cikal bakal kelahiran PT DAHANA.  Dalam rangka melakukan penjajakan dengan Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT DAHANA untuk pengembangan UMKM di Tasikmalaya, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Tasikmalaya mengunjungi PT DAHANA, pada Kamis, 16 Juni 2022.

 

Koodinator PLUT Kabupaten Tasikmalaya Eet Riswana menyampaikan, kunjungan pihaknya bersama rombongan merupakan upaya mempererat tali silaturahim dengan PT DAHANA, yang telah menjadi bagian dari kemajuan UMKM Kabupaten Tasikmalaya saat DAHANA masih berkantor di Tasikmalaya.

 

“Alhamdulillah, kita dapat berkunjung kembali ke DAHANA, saat dulu berkantor di Tasikmalaya, DAHANA merupakan salah satu bagian dari kemajuan UMKM, ada banyak mitra binaan DAHANA yang sukses bahkan mencapai pasar ekspor,” ujar Eet.

 

Eet melanjutkan, melalui kunjungannya saat ini, pihaknya membuka ruang bagi DAHANA untuk kembali berkiprah menumbuhkan bibit-bibit UMKM mitra binaan baru, agar terjadi peningkatan perekonomian khususnya perekonomian rakyat di Kabupaten Tasikmalaya.

 

Hal ini disambut baik oleh Ketua unit TJSL DAHANA, Eman Suherman, menurutnya DAHANA dapat berkolaborasi dengan PLUT Kabupaten Tasikmalaya untuk mewujudkan kemajuaan UMKM, melalui kerjasama sejak tahapan seleksi, hingga penyertaan program pendanaan UMK sampai dengan pembinaan, sehingga UMKM Tasikmalaya dapat naik kelas.

 

“Kami sangat terbuka kepada pembangunan perekonomian kerakyatan yang telah menjadi fokus kami selama ini, apalagi DAHANA memiliki sejarah panjang dengan Tasikmalaya sebagai kabupaten tempat DAHANA pernah beroperasi,” tutur Eman.

 

Eman melanjutkan, kolaborasi dengan PLUT Tasikmalaya juga akan mempermudah DAHANA dalam menyalurkan program pembiayaan UMK. Seleksi yang dilakukan oleh PLUT Tasikmalaya selama ini membuktikan kualitas mitra binaan, sehingga mempermudah TJSL DAHANA dalam menjalankan program.

 

“Tentunya UMKM rekomendasi dari PLUT Tasikmalaya lancar dalam proses pengembalian dana pinjaman, kami percaya kepada PLUT Tasikmalaya, semoga kita dapat terus bekerjasama membawa UMKM Tasikmalaya naik kelas dan go internasional,” tambah Eman.