Laju internalisasi core values AKHLAK di DAHANA terus bergulir.  Untuk mengokohkan fondasi agen perubahan (AOC), Manajemen DAHANA menggelar Up Skilling agen perubahan dengan menggandeng ACT Consulting.  Pelatihan yang digelar secara virtual ini dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2021.

 

Sebagaimana ditetapkan dalam Surat Edaran Menteri BUMN Nomor: SE 7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Nilai-Nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara, maka semua BUMN termasuk PT DAHANA (Persero) WAJIB menerapkan Nilai-Nilai Utama AKHLAK menjadi Budaya Perusahaan.

 

Menurut Ketua Agen Perubahan AKHLAK DAHANA Y. Agus Setiawan, Manajemen DAHANA telah membentuk Tim Agen Perubahan yang salah satu tugasnya melakukan internalisasi nilai-nilai budaya AKHLAK.

 

“Dalam pelaksanaannya, internalisasi dibagi ke dalam beberapa tahapan diantaranya Awareness (Juli – Desember 2020), Understanding (Januari – Juni 2021), Buy-In (Juli – Desember 2021) hingga Ownership (2022),” terang Agus Setiawan.

 

Selama berlangsungnya program internalisasi, banyak program yang telah diluncurkan.  Mulai dari sosialisasi dengan media berbagai channels, Akhlak Day, Sharing Session with Alumni hingga up skilling untuk para agen perubahan.

 

Pelatihan yang digelar full day ini dibagi menjadi tiga topik bahasan: Why Culture Transformation? Challenges in Culture Transformation dan What Are Basic Skills to Acquire? dengan fasilitator Coach Ramdhani dari ACT Consulting. 

 

Coach Ramdhani dalam paparannya memberikan banyak bekal dan insight baru untuk para agen perubahan dalam mengawal perubahan budaya di DAHANA. 

 

“Membuat perubahan dalam hidup itu kadang menakutkan. Namun tahukah apa yang lebih menakutkan lagi? Itu adalah PENYESALAN!” terang Coach Ramdhani mengutip ungkapan Dr. H.C. Ary Ginanjar Agustian founder ACT Consulting.