Perhelatan Pacific Exposition 2019 baru akan digelar pada 12 – 14 Juli 2019 di Auckland Selandia Baru. Ajang bisnis dan diplomatik ini diikuti juga oleh BUMN-BUMN Indonesia, salah satunya PT DAHANA (Persero).

Kehadiran DAHANA dalam event internasional ini disambut gembira oleh Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. Hal tersebut terungkap saat perbincangan hangat dengan delegasi DAHANA yang dipimpin oleh Direktur Operasi Bambang Agung dalam acara Welcome Participant pada 11 Juli 2019 yang dipimpin langsung oleh Duta Besar RI tersebut.

Menurutnya, Ia bangga BUMN sangat berperan dalam mensyiarkan bahwa Negara RI adalah negara yang berdaulat dengan dukungan Industrinya.

“Kami sangat gembira bahwa produk Dahana sudah masuk ke Australia, dan mengharapkan Produk Dahana bisa masuk ke negara-negara Pasifik lainnya, diantaranya Selandia Baru,” ungkap Tantowi Yahya.

Saat ini PT DAHANA (Persero) mulai melebarkan sayap bisnis bahan peledaknya ke sekitar Pacific. Negara tujuannya adalah Australia yang bekerjasama dengan Jhonex. Beberapa kali pengiriman ekspor bahan peledak sudah dilakukan.

“Selain itu, kami ekspor juga ke Timor Leste untuk mendukung project pelabuhan Tibar Bay Port di Dili. Dan beberapa waktu ke depan kami sedang mempersiapkan ekspor ke Fiji dan Jepang,” ungkap Bambang Agung.