Dalam rangka perpanjangan dan peningkatan sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) dari Silver Reward ke Gold Reward, PT DAHANA (Persero) dengan diwakili oleh Wakil Manajer Keamanan DAHANA Iwan Irawan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Direktorat Pam Obvit Polda Jabar di Bandung pada Jumat, 22 Januari 2021.

 

Menurut Iwan Irawan, tahapan pertama dimulai dengan mengajukan surat permohonan untuk pembuatan MoU Bintek, Audit dan Verifikasi ke Dir Pam Obvit Korp Sabhara Baharkam Mabes Polri dengan tembusan kepada Kapolri, Wakapolri dan Inspektur Pengawasan Umum Polri (Irwasum Polri).

 

“Surat permohonan tersebut lalu ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU dan PKT (Pedoman Kerja Teknis) yang meliputi tiga kegiatan yaitu  bintek, audit dan verifikasi oleh BOD DAHANA dan Mabes POLRI,” terang iwan.

 

Iwan melanjutkan, setelah semua berkas permohonan dipenuhi, tahapan audit dilanjutkan dengan bimbingan teknis untuk mengetahui persiapan perusahaan terkait penerapan SMP. Setelah itu barulah proses audit dilaksanakan untuk penyempurnaan temuan saat bimbingan teknis. Hasil audit kemudian akan diverifikasi untuk menetapkan akurasinya.

 

 “Setelah tiga kegiatan tersebut dilaksanakan dan DAHANA dinyatakan memenuhi syarat, Mabes POLRI akan menerbitkan SERTIFIKAT SMP yang ditandatangani oleh Kapolri,” pungkas Iwan. (rmt)