Puncak peringatan Bulan K3 di PT DAHANA (Persero) diperingati pada 23 Februari 2021. Berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Bulan K3 tahun ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal Zoom.

 

“Hal ini dilakukan mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ucap Erwin Cipta Mulyana selaku Senior Manager K3LH & Teknologi DAHANA.

 

Erwin melanjutkan, dengan mengusung tema “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Berbudaya K3” peringatan bulan K3 di DAHANA diisi dengan berbagai acara, diantaranya adalah lomba foto dengan tema Budaya K3, Webinar dengan menghadirkan beberapa pembicara, dan games Kahoot dengan diikuti oleh karyawan DAHANA baik kantor Subang, Jakarta, dan Site Project DAHANA diseluruh Indonesia.

 

“Tujuan acara ini adalah untuk mensosialisasikan dan mengingatkan kembali kepada pekerja DAHANA untuk selalu menerapkan budaya K3 dalam bekerja,” ujar Erwin.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Safira Aulia Rinanda selaku panitia peringatan bulan K3 DAHANA. Untuk meningkatkan kesadaran akan pencegahan penyebaran Covid-19, panitia K3 DAHANA mengkampanyekan vaksinasi Covid-19 melalui webinar zoom kepada karyawan DAHANA.

 

“Kita undang pembicara dari beberapa dinas terkait seperti Acep Rida. Ph.D dari Biofarma yang membahas tentang hal-hal yang perlu diketahui dari vaksin Covid-19, lalu dr. Irvan Octavian. Sp.u yang membahas efek vaksinasi dan terakhir dr. Ira Lindayanti yang membahas budaya 3M & komunikasi vaksin ditempat kerja,” terang Safira. (rmt)