News Image

PT DAHANA menggelar In House Training (IHT) tentang Perawatan dan Operasi unit truk yang diaplikasikan perusahaan sebagai Mobile Manufacturing Truck (MMT). Acara yang diselenggarakan pada 11 – 14 Mei 2022 di Class Room Kampus DAHANA Subang ini, diikuti oleh operator MMT yang tersebar di seluruh site project Perusahaan.

 

Anwar Sanusi, Talent Management Manager  DAHANA menjelaskan, IHT ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan peningkatan skill dan pengetahuan kepada personil DAHANA, khususnya bagi operator yang berhubungan langsung dengan pengoperasian unit di lapangan. Pada kesempatan ini, ada 20 operator MMT yang berasal dari site project DAHANA yang mengikuti kegiatan IHT.

 

“IHT ini diselenggarakan sebagai  upaya agar operator MMT mengerti dan memahami langkah preventif serta perawatan unit, sehingga mampu memperpanjang umur unit dan mesin dengan memperkirakan kerusakan ataupun kegagalan. Implementasi proses ini dapat menjamin kinerja unit dan peralatan yang handal dan efisien, dengan memastikan perawatan agar tidak rusak saat sangat dibutuhkan,” ujar Anwar.

 

Anwar juga menerangkan, dengan mengundang Steven sebagai pemateri dari PT EDJS, IHT ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam hal pencegahan perbaikan dengan biaya besar, membentuk sistem keamanan peralatan yang lebih terjamin, memperpanjang umur unit dan peralatan, meningkatkan produktivitas dengan mengurangi downtime, meningkatkan kehandalan unit dan peralatan, hingga meminimalisir pemakaian energi.

 

Mobile Manufacturing Truck merupakan salah satu produk pelayanan penting bagi perusahaan.  Teknologi ini dinilai mampu memotong ongkos peledakan yang dikeluarkan oleh klien.  Pabrik bahan peledak berjalan ini mampu mengangkut dan mencampurkan bahan-bahan peledak mentah sehingga menjadi produk akhir berupa Bulk Explosives, Dabex, Danfo hingga Dawagel, dan dapat langsung dimasukkan ke dalam lubang tembak.